MAHAL, Biaya Parkir di Sekolah!

Secangkir kopi pahit pagi ini terasa lebih pahit dari pagi pagi sebelumnya. Ternyata selain absennya sang gula yang sudah bertahun tahun menemani sang kopi , sebuah lintasan fikiran berkelebat di otak, memaksa untuk sedikit berfikir.

Selama ini, bila pergi ke jogja, nyambangi anak saya yang sekolah di kota gudeg itu, kami selalu mengandalkan moda kereta api untuk menempuh perjalanan madiun jogja dan sebaliknya.

Tak ayal pilihan itu harus memunculkan trade off baru yaitu harus memarkirkan kendaraan di stasiun kereta yang terletak di sebelah utara jalan pahlawan madiun. Tak pelak, tarif parkir yang per jam 4rb rupiah di stasiun itu menjadi salah satu alternatif, daripada daripada.

Daripada harus pake gojek, daripada harus gotong2 barang dan daripada daripada yang lain, pilihan itu termasuk paling menguntungkan. Trade off yang baik lah, menurut kami. Walaupun , menurut saya angka itu termasuk mahal tapi ya gimana lagi. Terasa murah!

Tapi , anggapan mahal dan murah tarif parkir tadi sirna tatkala mendengar tarif pendidikan kita. Bagaimana tidak, beberapa sekolah swasta tempat anak-anak kita bersekolah yang mematok “biaya parkir anak” sebulan “hanya ” kisaran 100rb , sudah terasa mahal dan kemahalan.

Biaya SPP yang 100.000 / bulan itu bila dibagi dengan jumlah hari anak-anak masuk sekolah maka biaya SPP nya hanya 3900 rupiah per hari. Bila sehari anak-anak ada 7 jam berada di sekolah maka biaya titip anak- anak kita ke sekolah hanya menjadi 557 rupiah per jam!

Ternyata biaya parkir anak di sekolah jauuuh lebih murah dibanding biaya parkir motor/mobil perjam di stasiun.

Bila kita parkir mobil di stasiun ,per jam akan di charge 4.000 rupiah. Tak ada special treatment atau perawatan pada mobil dan motor kita selain dapat space parkir yang diberikan. Ya mobil dan motor kita akan digeletakkan begitu saja, terkena panas debu hujan terik dll.

Baca juga  4 Aplikasi Yang Sangat Berguna Untuk Tugas Kuliah Kalian, Ini dia...

Bertolak belakang dengan “biaya parkir anak” di sekolah sekolah yang kita pilih. Cukup dengan biaya kurang lebih 600 rupiah per jam, kita mendapat berbagai advantages.

Pengelola nya pun kita tuntut agar bisa merawat “anak yang kita parkir” di sekolah. Harus bisa ini, itu, harus beradab, aman, tidak terkena demam berdarah, tak boleh jatuh, tak boleh nangis, bebas bully, aman dari debu, harus hafal juz amma, harus menjadi pinter dan shalih dan pintar menabung , dll.

Cukup dengan menitipkan anak kita disekolah dengan biaya titip 600 rupiah!

Ternyata , biaya parkir di Stasiun Murah?!

Parkir di Tiongkok
Source : kaskus

Leave a Reply

Your email address will not be published.