Kandas! 5 Incumbent dari Dapil 9 Jatim gagal kembali ke DPRD Jatim

Sedikitnya, 5 orang incumbent diprediksi gagal kembali ke gedung di Jl. Indrapura untuk kembali menduduki kursi anggota DPRD Jatim dari Dapil 9. Kelima Incumbent itu yaitu Bambang Juwono dan Diana Amaliyah Verawatiningsih (PDIP), Ratnadi Ismaoen dan Eko Prasetyo Wahyudiarto (Demokrat) serta Suyatni Priasmoro (Nasdem)

Sementara itu akan ada wajah baru yang diprediksi masuk mengisi kursi DPRD Jatim dari dapil 9, yaitu

Indra Widya Agustina dan Miseri Efendy dari Partai Demokrat, Darmawan Sutanto dan Hartono dari Gerindra, Atika Banowari dari Golkar, Agus Cahyono dari PKS serta Agus Black Hoe Budianto dari PDIP.

Satu nama lagi yang lolos adalah mantan anggota DPRD Jatim yang pada Pileg tahun 2019 lalu gagal lolos, yakni Suli Daim dari PAN. Selain nama-nama tersebut, sebanyak 4 caleg patahana diprediksi kembali berhasil lolos ke DPRD Jatim adalah Mirza Ananta (Nasdem), Siti Mukiyarti dan Kholiq (PKB), serta Deni Wicaksono (PDIP).

Namun hasil ini belum merupakan hasil resmi. Hasil resmi caleg yang akan duduk di kursi DPRD Jatim masih menunggu keputusan KPU Jawa Timur, karena ini berdasarkan data yang dikutip dari laman sistem informasi rekapitulasi Pilkada (SIREKAP) KPU RI pada Jumat (23/2/2024), data 9.507 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari total 11.840 TPS atau setara 80,30% suara telah masuk.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.