Musim Bunga, buah Rambutan dan Kampanye

“Musim bunga , rambutan dan kampanye”

‌Musim buah durian dan rambutan kali ini berbarengan datangnya. Seperti yang sudah-sudah, musim buah berambut dan berduri itu ditandai dengan banyaknya lapak-lapak pinggir jalan yang menjajakan buah itu.

‌Ada yang pakai pick up, pakai gubuk kecil, ada juga yang menggelar dagangan nya di depan rumah masing- masing. Harganya pun bervariasi, dengan tampilan yang bervariasi juga, yang penting bagaimana agar pembeli tertarik dan datang dan beli.

‌Tapi musim buah kali ini lebih semarak, karena dibarengi musim kampanye. Di pinggir-pinggir jalan sekarang banyak foto-foto ramah dengan senyum sumringah. Undangan undangan pertemuan pun yang biasanya sepi karena probono atau gratisan, sekarang makin banyak dan datangpun dikasih uang saku.

Dateng, duduk, mendengarkan janji dan uang saku pun boleh dibawa pergi.

‌Kalau musim buah menawarkan kesegaran di terik panas paparan efek elnino saat ini, musim kampanya juga menawarkan hal lain yang tak kalah menariknya.

” Berikan suaramu dan nanti kepentinganmu akan aku perjuangkan” , begitu katanya.

‌Ada ataupun tak ada perhelatan kekuasaan, musim buah akan datang tepat pada waktunya tiap tahun, menawarkan kesejukan. Musim kampanye hanya berjalan 5 tahun sekali menawarkan janji janji yang moga ditepati.

‌Nikmati saja musim buah kali ini, karena tahun depan bisa kupastikan, musim buah durian dan rambutan akan sendiri lagi, tak ditemani janji janji kampanye.

‌Selamat memilih pujaanmu, jangan hanya uang 50rb atau seratus ribu, kau lupakan musim buah yang indah yang datang teratur tiap tahun.

‌Kalian suka bunga atau rambutan, kisanak ?

Magetan. 24.11.2023
Pagi hari di alun alun magetan , dibawah pohon tabebuya putih
#Masdhenk

Leave a Reply

Your email address will not be published.