Cara Ekspor Barang Untuk Pemula part. 1

Pasti banyak teman teman yang ingin agar bisa ekspor ke luar negeri, menjual barang barang ke luar negeri. Pasalnya, selain harganya yang tentunya bagus dengan kurs asing, dengan ekspor ke luar negeri, pasar dari produk kita akan semakin luas dan membuka peluang omzet kita makin besar.

Terus, bagaimana caranya agar bisa ekspor Barang untuk pemula? Nah ada beberapa step dan cara yang bisa kalian lakukan, berdasarkan pengalaman penulis yang telah melakukan ekspor ke berbagai benua. cara ekspor barang untuk pemula

  1. Kenali pasarnya terlebih dahulu. Riset pasar ini bisa kalian lakukan dengan menggunakan banyak tools, seperti google trends dll.
  2. Sediakan barang yang dicari pasar. Barang bisa dibuat sendiri atau dicarikan supplier yang menyediakan barang tersebut. Jangan salah, barang barang remeh seperti daun ketapang dan daun salam laku keras bila diekspor ke luar negeri. Kenali dan pahami product knowledge nya juga ya.
  3. Cari Pasar yang digunakan untuk menjual barang. Bisa menjual via marketplace seperti amazon, ebay ataupun sekarang shopee juga bisa ekspor, atau direct seller yang bisa didapatkan dari database.
  4. Barang tak perlu kalian stok, hanya perlu memastikan bahwa barang tersebut ready, berikut spesifikasi dan harganya.
  5. Menyiapkan moda pengiriman yang disepakati dengan pihak pembeli.
  6. Meneria pembayaran menggunakan payment prosesor ataupun dengan direct payment.
  7.  caranya gimana?… (
  8. Bersambung….

 

 

 

Baca juga  Cara Agar Cepat Hamil menurut Dokter, Inilah caranya...

Leave a Reply

Your email address will not be published.