Alhamdulillah, Kampus UNESA di Magetan Dibangun Tahun Ini

source :youtube/hardiwantoro

Ada kabar Baik dari kang Woto terkait pembangunan kampus UNESA di Magetan.

Universitas Negeri Surabaya (Unesa) serius mengembangkan program studi besar di luar kampus (PSDKU). Universitas Negeri (PTN) di Kota Pahlawan ini sedang mempersiapkan pembangunan gedung kuliah di Desa Kleco, Kawasan Maospati tahun ini. “PMB (Penerimaan Mahasiswa Baru) juga akan dibuka mulai tahun ini,” kata Bupati Magetan Suprawoto kemarin (24/6).

Tahun lalu, Unesa dan Pemkab Magetan meluncurkan PSDKU Magetan. Tersedia lima pilihan studi (prodi). Saat ini Unesa menggunakan gedung milik SMA PGRI Maospati. “Rencana jangka panjangnya adalah membangun gedung sendiri,” kata Kang Woto, panggilan akrab Suprawoto.

Pemkab menyumbangkan 13 hektare lahan di Kleco kepada Unesa. Kang Woto mengaku senang setelah Unesa mengumumkan pembangunan gedung perkuliahan Kleco bisa dimulai akhir tahun ini. “Lokasinya strategis, dan warga dari luar Magetan pasti akan tertarik,” ujarnya.

Wali Amanat berharap kehadiran Unesa dapat meningkatkan kualitas SDM di Magetan. Kini anak-anak Magetan tidak perlu jauh-jauh jika ingin mendapatkan pendidikan yang berkualitas. “Mudah-mudahan saat mereka lulus dan meninggalkan Magetan, bekal mereka cukup untuk bersaing di era digital seperti sekarang ini,” ujarnya.

 

sumber : https://radarmadiun.jawapos.com/berita-daerah/magetan/26/06/2022/kampus-unesa-di-magetan-dibangun-tahun-ini/
Baca juga  Ini Golongan Pelanggan PLN yang Tarifnya Bakal Naik per 1 Juli 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published.