Menghemat Energi dan Membuat Lebih Produktif dengan Tips Ini

“Biarkan notifikasi, mereka semua bisa menunggu kok”

“Kurangi Kepomu pada kehidupan orang lain, maka kamu akan lebih bahagia”

“Kurangi ikut campur hal hal yang bukan menjadi urusanmu, maka energimu dan waktumu akan lebih bermanfaat”

Nah, sudah mencoba tips diatas? Agar waktu dan otak kita lebih fresh dan kita lebih bisa fokus terhadap kegiatan kegiatan dan rencana rencana kita? Cobain deh untuk mengurangi kepo/ ingin tahu terhadap kehidupan orang lain, baik melalui sarana offline semisal nguping, mendengarkan curhatan ga penting dll, atau kepo dengan keep scrolling di medsos semacam IG, WA, FB, Twitter dll.

Di sadari atau tidak, banyak waktu terbuang saat kita kepo terhadap hal yang bukan menjadi urusan kita, kepo terhadap kehidupan orang lain. Waktu yang terbuang ini bisa digunakan untuk banyak hal yang bisa kita lakukan dan melaksanakan rencana rencana kita. Hal simple ini bisa kita lakukan pertama dengan mengurangi durasi skrolling IG dan medsos yang lain, mengurangi rasa ingin tahu ha yang bukan menjadi urusan kita.

Membiarkan notifikasi medsos untuk tak buru buru dibuka dan seger ingin membuka juga merupakan salah satu hal yang bisa membuat kita lebih produktif. Dulu jaman belum ada HP, semua orang bisa hidup tenang dan fokus dengan pekerjaan nya masing masing. Kita tak perlu buru buru untuk mengetahui kepentingan ini dan itu, karena mereka bisa menunggu. Bahkan pesan keluarga jauh yang sakitpun , dulu harus dikirim menggunakan telegram via kantor pos yang datangnya bisa sehari atau lebih, yang dihitung per kata. Informasi anak yang lahir di kampung pun datang berminggu minggu ke orang tuanya yang merantau di kota, dan itu berjalan dengan smooth dan nyaman, Semua baik baik saja. Jadi.. (Bersambung….)

Baca juga  Cara Blokir STNK Mobil Online Jawa Timur, Mudah Begini Caranya

Leave a Reply

Your email address will not be published.